Terus Dukung Real Madrid FC

Jumat, 02 Maret 2012

Di Maria dan Ozil, Top Assist di La Liga


Jumlah assist dari kedua pemain melebihi jumlah assist 18 tim di La Liga.


Sejauh ini para pemain Real Madrid telah mengukir jumlah 47 assists di kancah Liga. Catatan yang membuat Madrid duduk di peringkat pertama mengungguli Barcelona (37 assist) dan Athletic Bilbao (23 assists). Dari 47 assists tersebut, Angel Di Maria dan Mesut Ozil menjadi penyuplai terbanyak, masing-masing membuat 13 dan 11 assists. Jika ditotal, jumlah assists yang mereka buat (24) lebih banyak dari jumlah assists yang dibuat 18 tim lainnya di La Liga.

Dari ranking assist individu, Di Maria menempati peringkat pertama. Di Maria hanya membutuhkan waktu 948 menit dalam 14 pertandingan untuk membuat 13 assists. Atau rata-rata satu assist setiap 73 menit. Dari ke-13 assist tersebut, Cristiano Ronaldo menjadi penerima paling sukses yaitu dengan mencetak lima gol.

Ozil menempati peringkat kedua dalam ranking assist individu. Lewat startnya yang impresif di 2012, Ozil membuat enam assist dalam lima kemenangan terakhir yang dibukukan Madrid di La Liga. Ozil membuat 11 passing yang dikonversi menjadi gol dalam 1.411 menit penampilannya, atau rata-rata satu assists setiap 128 menit. Striker asal Prancis, Karim Benzema, menjadi pemain yang paling diuntungkan dengan aksi assist gelandang Timnas Jerman tersebut. Empat gol yang dicetak Benzema berasal dari suplai Ozil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar